Pertanyaan Favorit (FAQs)

Info Umum

 

Lokananta adalah wadah daring yang menyediakan segala kebutuhan transportasi. Saat ini layanan yang tersedia di Lokananta diantaranya rental mobil dan shuttle bus. Anda tidak perlu repot mencari penyedia layanan kemana – mana, karena lebih aman, mudah dan terpercaya.

 

Saat ini layanan kami tersedia di kota-kota berikut:

  1. Semarang
  2. Surakarta (Solo)
  3. Yogyakarta
  4. Surabaya
  5. Bali
  6. Jakarta

Pemesanan Mobil (Unit) Lokananta

 

Bagaimana Cara Melakukan Pemesanan Unit Pada Layanan Lokananta ?

Sementara Anda dapat memesan layanan Lokananta melalui Website (https://lokananta.id) atau dengan menghubungi kontak layanan dan sales representative.

 

Bagaimana Perhitungan Tarif Pada Layanan Lokananta ?

Harga yang tercantum pada website Lokananta hanya harga untuk penggunaan mobil dalam kota, untuk penggunaan mobil luar kota akan dikenakan biaya tambahan. Harga belum termasuk biaya operasional (Tol, Parkir, Uang Makan Sopir dan lain-lain).

 

Bagaimana Batas Maksimal Penggunaan Rental Mobil Dengan Driver?

Sewa mobil dengan driver di Lokananta adalah harian (Fullday). Setiap penggunaan mobil terdapat batasan waktu yaitu sampai jam 10.00 PM atau 22.00 jika melebih batasan waktu tersebut akan dikenakan biaya overtime.

 

Apakah Menyewa Mobil di Lokananta Dapat Menyewa Mobil Lepas Kunci (Tanpa Driver)?

Ya, Lokananta ingin menjawab semua kebutuhan Anda dalam keperluan sewa mobil, untuk menyewa mobil lepas kunci Anda diharuskan melengkapi prosedur yang telah ditentukan oleh Lokananta yaitu:

Anda bersedia untuk dilakukan survey dan melengkapi persyaratan lepas kunci (Foto Copy KTP, SIM, Kartu Keluarga, Rekening Listrik/Telp, Kartu Kredit dan NPWP, ) dan akan dikenakan biaya survey. Minimal pemesanan dan penyewaan mobil lepas kunci adalah 3 hari.

 

Bagaimana Prosedur Lepas Kunci Pada Layanan Lokananta?

Anda bersedia untuk dilakukan survey dan melengkapi persyaratan lepas kunci (Foto Copy KTP, SIM, Kartu Keluarga, Rekening Listrik/Telp, Kartu Kredit dan NPWP, ) dan akan dikenakan biaya survey. Minimal pemesanan dan penyewaan mobil lepas kunci adalah 3 hari.

 

Bagaimana Batasan Penggunaan Mobil Untuk Luar Kota?

Batasan penggunaan mobil luar kota berbeda untuk setiap masing-masing unit, Anda diharuskan menghubungi kami terlebih dahulu untuk mengetahui biaya penggunaan mobil luar kota.

 

Bagaimana Jika Mobil Yang Saya Sewa Menabrak?

Jika Anda menyewa mobil dengan sopir Anda tidak perlu khawatir jika mobil yang Anda gunakan menabrak karena semua biaya akan ditanggung oleh Lokananta. Akan tetapi jika Anda menyewa mobil tanpa sopir atau lepas kunci maka biaya kerusakan akan ditanggung oleh Anda sepenuhnya.

 

Bagaimana Jika Saya Menggunakan Mobil Yang Di Sewa Melebihi Durasi Yang Seharusnya?

Anda akan dikenakan biaya overtime sesuai dengan durasi yang telah Anda gunakan biaya overtime adalah 10% dari harga sewa harian dan maksimal overtime adalah 3 jam, apabila melewati 3 jam akan dikenakan biaya sewa full day.

 

Apakah Saya Dapat Melakukan Pemesan Mobil Yang Ingin Di Sewa Untuk Orang Lain?

Ya, Anda dapat melakukan pemesanan mobil yang ingin di sewa untuk orang lain, Anda diharuskan menginformasikan detail kontak yang akan di jemput kepada kami.

 

Kapan Sebaiknya Saya Melakukan Pemesanan Sebelum Menggunakannya?

Pada umumnya, Anda dapat menyewa mobil di Lokananta kapan saja. Akan tetapi untuk memastikan ketersediaan kendaraan yang Anda inginkan, sebaiknya Anda memesan 4 jam sebelumnya.

 

Apakah saya bisa merubah jadwal sewa?

Reschedule perjalanan maksimal 2 minggu dari awal schedule sewa awal

 

Bagaimana jika mobil yang saya inginkan tidak ada dalam pencarian?

Jika Anda tidak dapat menemukan mobil yang Anda inginkan, Anda dapat menghubungi kami di:

0877 1055 1515

Tersedia di Senin – Jum’at (08:00 – 17:00 WIB) Sabtu – Minggu (09:00 – 24:00 WIB)

0823 1673 8055

Tersedia di Senin – Jum’at (15:00 – 24:00 WIB) Sabtu – Minggu (09:00 – 21:00 WIB)

Pemesanan Airport Transfer (Shuttle)

 

Bagaimana Cara Melakukan Pemesanan Pada Layanan Lokananta Shuttle?

Sementara untuk layanan Lokananta shuttle Anda dapat menghubungi Customer Service kami.

 

Bagaimana Pengiriman E-tiket?

Setelah pembayaran berhasil dan kami terima, e-tiket akan kami kirim ke alamat email Anda. Jika e-tiket belum Anda terima, Anda dapat menghubungi Customer Service kami.

 

Apakah E-tiket Saya Dapat Digunakan Oleh Pihak Lain?

Tidak, E-tiket Anda tidak dapat digunakan oleh pihak lain. Pihak Lokananta berhak menolak penumpang jika E-tiket tidak sesuai dengan identitas maupun dalam data manifest penumpang.

 

Kapan Sebaiknya Saya Melakukan Pemesanan Lokananta Shuttle?

Pemesanan Lokananta shuttle diharuskan memesanannya 1 hari sebelum keberangkatan.

 

Apakah Saya Dapat Memesan Lokananta Shuttle Untuk Orang Lain?

Ya, Anda dapat melakukan pemesanan shuttle untuk orang lain, Anda diharuskan menginformasikan detail kontak penumpang kepada Customer Service.

 

Bagaimana jika mobil yang saya inginkan tidak ada dalam pencarian?

Jika Anda tidak dapat menemukan mobil yang Anda inginkan, Anda dapat menghubungi kami di:

0877 1055 1515

Tersedia di Senin – Jum’at (08:00 – 17:00 WIB) Sabtu – Minggu (09:00 – 24:00 WIB)

0823 1673 8055

Tersedia di Senin – Jum’at (15:00 – 24:00 WIB) Sabtu – Minggu (09:00 – 21:00 WIB)

Pemesanan Special Cars (Luxury)

 

Bagaimana Cara Melakukan Pemesanan Pada Layanan Luxury?

Sementara untuk layanan Lokananta Luxury Anda dapat menghubungi Customer Service kami.

 

Dapatkah Saya Melakukan Pemesanan Luxury Car Untuk Wedding?

Iya, Anda dapat memesan layanan luxury untuk wedding. Anda dapat menginformasikan pemesanan Anda melalui Customer Service.

 

Apakah Pemesanan Layanan Special Car Sudah Termasuk Sopir dan BBM?

Iya, untuk pemesanan layanan special car sudah termasuk Allin

 

Apakah Layanan Luxury di Lokananta Dapat Menyewa Mobil Lepas Kunci (Tanpa Driver)?

Tidak, Anda tidak bisa memesan layanan special car dengan lepas kunci.

 

Bagaimana Batasan Penggunaan Mobil Luxury?

Batasan penggunaan mobil special car berbeda untuk setiap masing-masing unit, Anda diharuskan menghubungi kami terlebih dahulu untuk mengetahui biaya penggunaan mobil special car.

 

Bagaimana Jika Saya Menggunakan Mobil Yang Di Sewa Melebihi Durasi Yang Seharusnya?

Anda akan dikenakan biaya overtime sesuai dengan durasi yang telah Anda gunakan biaya overtime adalah 10% dari harga sewa harian dan maksimal overtime adalah 3 jam, apabila melewati 3 jam akan dikenakan biaya sewa full day.

 

Bagaimana jika mobil yang saya inginkan tidak ada dalam pencarian?

Jika Anda tidak dapat menemukan mobil yang Anda inginkan, Anda dapat menghubungi kami di:

0877 1055 1515

Tersedia di Senin – Jum’at (08:00 – 17:00 WIB) Sabtu – Minggu (09:00 – 24:00 WIB)

0823 1673 8055

Tersedia di Senin – Jum’at (15:00 – 24:00 WIB) Sabtu – Minggu (09:00 – 21:00 WIB)

Pembayaran

 

Bagaimana Metode Pembayaran Pada Layanan Lokananta?

Lokananta memiliki berbagai macam metode pembayaran sebagai berikut:

  1. Tunai
  2. Bank Transfer
  3. Merchant

 

Apakah Metode Pembayaran Dapat Diganti?

Jika Anda ingin meruba metode pembayaran, Anda dapat menunggunya hingga masa expired pemesanan berakhir dan melakukan pemesanan ulang dengan metode pembayaran yang Anda inginkan.

 

Bagaimana Jika Saya Melakukan Pembayaran Tidak Sesuai dengan Tagihan, Apa yang Harus Saya Lakukan?

Jika Anda melakukan pembayaran lebih atau kurang dari jumlah nominal yang harus Anda bayarkan, maka pemesanan Anda tidak akan berhasil. Jika hal ini terjadi Anda dapat menghubungi Customer Service.

 

Bagaimana Jika Saya Melakukan Pembayaran Melewati Batas Waktu Pembayaran, Apa yang terjadi dengan transaksi saya?

Pemesanan Anda tidak akan berhasil dan pembayaran Anda akan otomatis ditolak oleh sistem.

Pembatalan

 

Bagaimana dengan Biaya Sewa yang Telah Dilakukan Jika Saya Membatalkan Pesanan?

Tidak ada pengembalian dana untuk pembatalan sewa kendaraan

 

Bagaimana Jika Ingin Membatalkan Pemesanan di Lokananta ?

Anda dapat membatalkan pemesanan melalui menghubungi kami di:

0877 1055 1515

Tersedia di Senin – Jum’at (08:00 – 17:00 WIB) Sabtu – Minggu (09:00 – 24:00 WIB)

0823 1673 8055

Tersedia di Senin – Jum’at (15:00 – 24:00 WIB) Sabtu – Minggu (09:00 – 21:00 WIB)

Hubungi Kami

Bagaimana Menghubungi Lokananta Jika Saya Ada Pertanyaan Lebih Lanjut?

Anda dapat menghubungi kita dengan beberapa channel yang telah kami sediakan, sebagai berikut:

Tersedia diSenin – Jum’at (08:00 – 17:00 WIB)Sabtu – Minggu (09:00 – 24:00 WIB)

0877 1055 1515

Tersedia diSenin – Jum’at (15:00 – 24:00 WIB)Sabtu – Minggu (09:00 – 21:00 WIB)

0823 1673 8055

 

Dimanakah Alamat Kantor Lokananta?

Anda dapat mengujungi kantor Lokananta, dengan alamat sebagai berikut:

Jl. Winongsari Timur VII, Semarang 50227 Pada hari Senin s.d Jum’at (tidak termasuk hari libur) Pukul 09.00 – 16.00 WIB, Dengan senang hati Customer Service kami akan membantu Anda.