THE GUEST

Jadikan Perjalanan Anda Lebih Menguntungkan

GUEST merupakan Loyality program Lokananta yang dipersembahkan sebagai penghargaan bagi pelanggan setia kami.

Dapatkan miles setiap kali Anda melakukan perjalanan dengan Lokananta. Akumulasi miles dapat digunakan sebagai alat pembayaran, maupun upgrade unit pada saat perjalanan. Miles juga dapat dihadiahkan kepada keluarga, teman ataupun kolega yang terdekat di hati Anda.

Sebagai anggota GUEST, Anda juga dapat menikmati banyak keuntungan dan keistimewaan seperti; bebas biaya pembatalan, penambahan fasiltas perjalanan, perlindungan asuransi perjalanan, dan gift voucher.

Tingkat Keanggotaan

rek guest-min

Evaluasi tingkat keanggotaan untuk kenaikan tingkat (upgrade) dilakukan dalam periode aktivitas berdasarkan kualifikasi pada tabel tersebut diatas . Tingkat keanggotaan GUEST akan berubah apabila telah memenuhi kualifikasi kenaikan tingkat yang disyaratkan.

Evaluasi tingkat keanggotaan untuk perpanjangan pada tingkat yang sama (maintain) dan penurunan tingkat (downgrade) dilakukan pada akhir periode aktivitas, yaitu tanggal 31 Desember tiap tahunnya berdasarkan kualifikasi berikut.

  • Junior GUEST (Biru) – 1 Perjalanan selama 3 tahun
  • Senior GUEST (Merah) – 10 Perjalanan / 10.000 miles
  • Special GUEST (Emas) – 45 Perjalanan / 45.000 miles

Apabila kualifikasi perpanjangan tingkat keanggotaan tercapai, maka anggota GUEST akan tetap berada pada tingkat keanggotaan sebelumnya (maintain).

Apabila kualifikasi perpanjangan tingkat keanggotaan tidak tercapai, maka anggota GUEST akan otomatis mengalami penurunan tingkat keanggotaan (downgrade). Anggota Spesial GUEST akan menjadi Senior GUEST, dan anggota Senior GUEST akan menjadi Junior GUEST.

Kartu GUEST untuk seluruh tingkat keanggotaan tersedia dalam bentuk e-Card.

Benefit

JUNIOR GUEST-min

Junior Guest

SENIOR GUEST-min

Senior Guest

SPECIAL GUEST-min

Special Guest

Syarat & Ketentuan

Ketentuan Umum
  • Keanggotaan GUEST diterbitkan untuk perorangan dan setiap anggota memiliki satu rekening (account) 
  • Keanggotaan GUEST terbuka untuk warga negara Indonesia dan/atau warga negara asing berumur 2 (dua) tahun ke atas yang berdomisili di Indonesia atau di luar Indonesia dimana program GUEST diberlakukan, sesuai ketentuan pada syarat pendaftaran.
  • Lokananta berhak untuk mengartikan dan menerapkan kebijakan dan mekanisme yang dijabarkan di dalam Buku Panduan Keanggotaan ini. Segala aturan yang dikeluarkan Lokananta dalam Buku Panduan ini mengikat bagi anggota GUEST.
  • Fasilitas yang diperoleh anggota GUEST tidak dapat diperjualbelikan dan dipindahtangankan.
  • Lokananta berhak menggunakan informasi data personal yang diberikan oleh anggota GUEST kepada Lokananta untuk keperluan operasional dan marketing Lokananta, serta untuk kepentingan kerjasama dengan partner Lokananta.
  • Kartu keanggotaan GUEST hanya dapat dipergunakan oleh nama yang tertera pada kartu keanggotaan GUEST untuk maksud dan tujuan yang terkait dengan keanggotaan GUEST. Penggunaan kartu keanggotaan GUEST tunduk pada seluruh ketentuan keanggotaan GUEST yang dapat berubah dari waktu ke waktu. Kartu keanggotaan GUEST adalah milik Lokananta.
  • Seseorang hanya boleh memiliki satu nomor keanggotaan GUEST. Apabila anggota memiliki lebih dari satu keanggotaan GUEST maka hanya salah satu nomor yang akan diakui. Mileage yang terdapat dalam masingmasing kartu akan digabungkan dalam kartu yang diakui.
  • Segala ketentuan dan pelaksanaan program GUEST ini tunduk pada hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.
  • Dalam hal terjadi ketidaksesuaian antara peraturan dan ketentuan GUEST yang berbahasa Indonesia dengan bahasa Inggris, maka yang berlaku adalah peraturan dan ketentuan GUEST yang berbahasa Indonesia.
  • Dalam hal terjadi ketidaksesuaian antara peraturan dan ketentuan GUEST yang berbahasa Inggris dengan bahasa asing lainnya, maka yang berlaku adalah peraturan dan ketentuan GUEST yang berbahasa Inggris.
  • Dalam hal terdapat klausul pada Buku Panduan Keanggotaan ini yang diketahui bertentangan dengan undang-undang yang berlaku, maka hal ini tidak akan mempengaruhi keefektifan klausul-klausul lain yang ada dalam panduan yang tidak bertentangan dengan undang-undang yang berlaku.
  • Lokananta berhak untuk melakukan audit terhadap data anggota GUEST setiap saat, tanpa memerlukan ijin dari anggota GUEST. Apabila dalam pelaksanaan audit terdapat ketidaksesuaian data, maka pemrosesan Award Ticket dan Upgrade Award akan ditunda sampai dikeluarkan keputusan oleh Lokananta.
  • Lokananta memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan apapun terhadap tiap pelanggaran peraturan dan ketentuan keanggotaan ini.
  • Lokananta tidak bertanggung jawab atas segala risiko yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan keanggotaan GUEST termasuk tetapi tidak terbatas pada penyalahgunaan kartu GUEST, keistimewaan dan fasilitas keanggotaan GUEST, dan/atau data mileage anggota.
  • Semua keputusan yang dibuat oleh Lokananta yang berkaitan dengan keanggotaan GUEST bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Program-program pemasaran atau program GUEST lainnya yang dilaksanakan oleh Lokananta hanya berlaku bagi anggota GUEST yang ditentukan dalam program tersebut.
  • Lokananta tidak bertanggungjawab atas produk atau layanan yang diberikan atau ditawarkan oleh partner GUEST.
  • Mileage dan/atau Award Miles tidak memiliki nilai tunai dan tidak dapat diuangkan.
  • Segala perselisihan yang timbul antara Lokananta dan anggota GUEST akan diselesaikan melalui musyawarah untuk mencapai mufakat. Apabila tidak tercapai kesepakatan maka penyelesaiannya akan dilimpahkan kepada Pengadilan Negeri Semarang, Indonesia.
  • Ganti rugi yang diberikan oleh Lokananta atas perselisihan yang dimenangkan oleh anggota GUEST, diberikan dalam bentuk mileage dengan jumlah tertentu.
Pendaftaran
  • Pendaftaran keanggotaan GUEST dapat dilakukan dengan mengisi formulir aplikasi maupun melakukan pendaftaran dengan cara lain yang ditentukan oleh Lokananta dari waktu ke waktu. Pendaftar akan mendapatkan nomor keanggotaan GUEST yang dapat langsung dipergunakan untuk memperoleh mileage serta fasilitas Junior GUEST (Biru) apabila memenuhi syarat keanggotaan GUEST.
  • Mileage anggota GUEST mulai diberikan setelah Perjalanan pertama atau transaksi.
  • Welcome Bonus Mileage diberikan setelah aktivitas Perjalanan pertama tercatat dalam data keanggotaan GUEST.
  • Kartu Keanggotaan GUEST akan diterbitkan setelah aktivitas pertama untuk Perjalanan maupun non-Perjalanan tercatat pada data keanggotaan GUEST.
  • Nama yang dituliskan pada saat pendaftaran akan digunakan pada kartu dan database GUEST. Nama ini harus sama dengan nama pada Kartu Identitas (KTP, Passport atau lainnya).
  • Lokananta berhak menolak aplikasi keanggotaan yang tidak lengkap dan tidak memenuhi persyaratan pendaftaran tanpa pemberitahuan.
  • GUEST akan menyimpan informasi anda meliputi nama, nomor telepon, tanggal lahir, email, dan alamat.
Informasi Keanggotaan
  • Anggota GUEST akan memperoleh Mileage Statement secara berkala melalui media yang ditetapkan oleh Lokananta. Lokananta berhak untuk tidak menerbitkan Mileage Statement anggota GUEST apabila tidak terdapat aktivitas yang dilakukan selama kurun waktu tertentu.
Jenjang & Evaluasi Keanggotaan
  • Jenjang keanggotaan GUEST ditentukan berdasarkan jumlah Tier Miles atau jumlah Perjalanan selama 1 periode aktivitas terakhir.
  • Lokananta berwenang menaikkan (upgrade), mempertahankan (maintain)atau menurunkan (downgrade) tingkatan keanggotaan secara sepihak sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku. Hanya Tier Miles atau frekuensi yang terakumulasi dalam masing-masing periode aktivitas yang dijadikan pertimbangan untuk evaluasi tingkatan keanggotaan serta tidak berlaku lagi untuk periode aktivitas berikutnya.
  • Keanggotaan Junior dapat dinaikkan tingkatannya menjadi keanggotaan Senior setiap saat selama 1 periode aktivitas bila anggota GUEST telah mengumpulkan 10.000 (sepuluh ribu) Tier Miles atau 10 (sepuluh) kali Perjalanan.
  • Keanggotaan Senior dapat dinaikkan tingkatannya menjadi keanggotaan Spesial setiap saat selama 1 periode aktivitas bila telah mengumpulkan 45.000 (empat puluh lima ribu) Tier Miles atau 45 (empat puluh lima) kali Perjalanan.
  • Tingkatan keanggotaan baru akan berlaku sepanjang periode keanggotaan antara 12 – 23 bulan, yaitu sisa periode keanggotaan GUEST berjalan ditambah periode keanggotaan berikutnya.
  • Evaluasi untuk perpanjangan keanggotaan pada tingkat yang sama (maintain), atau penurunan tingkat keanggotaan ke tingkat yang lebih rendah (downgrade)dilakukan setiap akhir periode keanggotaan yang meliputi:
    • Keanggotaan Junior dapat diperpanjang pada tingkat Junior .
    • Keanggotaan Senior dapat diperpanjang pada tingkat Senior, atau diturunkan ke tingkat Junior .
    • Keanggotaan Spesial dapat diperpanjang pada tingkat Spesial, atau diturunkan ke tingkat Senior.
  • Kriteria evaluasi sebagaimana dimaksud pada klausul adalah sebagai berikut:
    • Anggota GUEST Junior Perpanjangan: Anggota GUEST Junior  yang melakukan sekurang-kurangnya 1 (satu) aktivitas dalam 36 bulan akan diperpanjang keanggotaannya pada tingkat Junior .
    • Anggota GUEST Senior Perpanjangan: Anggota GUEST Senior yang mengumpulkan sedikitnya 10.000 (sepuluh ribu) Tier Miles atau 10 (sepuluh) kali Perjalanan dalam 1 (satu) periode aktivitas akan diperpanjang keanggotaannya pada tingkat Senior. Anggota GUEST Senior yang tidak mencapai 10.000 (sepuluh ribu) Tier Miles atau 10 (sepuluh) kali Perjalanan sekali jalan dalam 1 (satu) periode aktivitas akan diturunkan keanggotaannya ke tingkat Junior .
    • Anggota GUEST Spesial Perpanjangan: Anggota GUEST Spesial yang mengumpulkan sedikitnya 25.000 (dua puluh lima ribu) Tier Miles atau 25 (dua puluh lima) kali Perjalanan sekali jalan pada 1 (satu) periode aktivitas akan diperpanjang keanggotaannya pada tingkat Spesial. Anggota GUEST Spesial yang tidak mencapai 25.000 (dua puluh lima ribu) Tier Miles atau 25 (dua puluh lima) kali Perjalanan sekali jalan dalam 1 (satu) periode aktivitas, akan diturunkan keanggotaannya ke tingkat Senior.
Penghentian Keanggotaan

Keanggotaan GUEST dapat dihentikan sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan untuk kondisi sebagai berikut:

  • Data pendaftaran anggota tidak benar.
  • Penyalahgunaan dalam perolehan dan penggunaan Mileage.
  • Melakukan atau terlibat perbuatan yang melanggar ketentuan GUEST dan peraturan lainnya yang terkait dengan keanggotaan GUEST.
  • Melakukan atau terlibat perbuatan yang mencemarkan nama baik Lokananta atau merusak kepercayaan masyarakat terhadap Lokananta.
  • Penyalahgunaan nomor dan/atau kartu keanggotaan GUEST.
  • Anggota pindah domisili ke alamat korespondensi pada wilayah dimana tidak berlaku program GUEST.
  • Mengundurkan diri dengan mengajukan surat permohonan penghentian keanggotaan.
  • Anggota tidak melakukan aktivitas dengan Lokananta selama 36 bulan berturut-turut.
  • Anggota GUEST baru yang tidak melakukan aktivitas selama 18 bulan berturut-turut sejak pendaftaran diterima.
Perolehan Miles dari Aktivitas Perjalanan
  • Untuk memperoleh dan mengakumulasi mileage, seseorang harus sudah mendaftarkan diri sebagai anggota GUEST.
  • Mileage yang diperoleh hanya dapat dikreditkan dan diakumulasikan satu kali untuk setiap aktivitas perjalanan.
  • Perolehan mileage akan berdasarkan pada nilai yang ditetapkan oleh Lokananta.
  • Mileage hanya bisa diberikan berdasarkan jenis atau tipe kendaraan dan jarak tempuh perjalanan sebagaimana tertera pada dokumen perjalanan.
  • Mileage tidak diberikan apabila layanan yang dibeli tidak digunakan untuk perjalanan atau habis masa berlakunya
  • Dalam keadaan tertentu dimana anggota dipindahkan oleh Lokananta ke perusahaan Perjalanan lain yang memiliki ketersediaan unit, mileage tetap diberikan, kecuali pembatalan tak terduga akibat situasi di luar kendali Lokananta (Force Majeure) termasuk tetapi tidak terbatas karena alasan apapun, perang, pembatasan oleh pemerintah, kerusuhan massal, pemogokan, epidemi, kecelakaan, kebakaran, banjir, badai, yang menyebabkan tidak dapat beroperasinya Perjalanan.
  • Jika ada perbedaan antara mileage yang seharusnya diperoleh dengan mileage yang tercatat pada data keanggotaan GUEST, Lokananta berwenang untuk memutuskan jumlah mileage yang dianggap benar.
  • Mileage dari anggota GUEST tidak dapat digabungkan atau dipindahkan ke data keanggotaan GUEST anggota lainnya.
  • Mileage yang diperoleh dengan cara pemalsuan, kesalahan pemberian data, atau yang bertentangan dengan peraturan dan ketentuan GUEST akan ditunda atau dibatalkan pencatatannya dan Lokananta mempunyai kewenangan penuh untuk menghentikan keanggotaan GUEST serta melakukan tindakan hukum yang diperlukan.
  • Masa berlaku mileage dapat diperpanjang selama 12 bulan dihitung sejak tanggal perpanjangan masa berlaku dilakukan. Perpanjangan masa berlaku hanya dapat dilakukan satu kali dan harus dilakukan sebelum mileage tersebut hangus serta harus mengikuti syarat dan ketentuan lainnya yang ditetapkan kemudian oleh Lokananta.
  • Award Miles yang dikembalikan (redeposit) namun sudah habis masa berlakunya baik sebagian maupun seluruhnya akan dihanguskan atau dapat diperpanjang masa berlakunya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan kemudian oleh Lokananta.
Tanggung Jawab & Kewajiban Anggota
  • Anggota GUEST menjamin kebenaran informasi yang diberikan, termasuk namun tidak terbatas pada nama yang sesuai dengan yang tercantum pada identitas diri (KTP/Passport/SIM/akta kelahiran), dan bertanggungjawab atas kekeliruan data, ketidaklengkapan data, atau data yang sudah tidak berlaku.
  • Anggota GUEST wajib memperbaharui atau melengkapi setiap data pribadinya manakala terjadi perubahan dengan cara menghubungi Lokananta. Lokananta tidak bertanggung jawab atas kehilangan atau keterlambatan pada pengiriman materi GUEST dikarenakan alamat yang salah atau perubahan alamat yang tidak dilaporkan dan tidak menjamin diterimanya informasi melalui email apabila data email yang diberikan anggota GUEST tidak benar.
  • Anggota GUEST wajib menyerahkan pemberitahuan tertulis untuk permintaan perubahan nama anggota, dengan menyertakan dokumen berkekuatan hukum yang diperlukan.
  • Untuk memperoleh manfaat optimal keanggotaan GUEST, anggota GUEST dianjurkan untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai peraturan dan ketentuan GUEST yang tercantum di media-media komunikasi. Setiap anggota GUEST dianggap mengetahui, mengerti dan setuju pada aturan dan ketentuan GUEST yang terbaru.
  • Dalam aktivitas Perjalanan dengan Lokananta, anggota GUEST wajib:
    • Menyebutkan nomor anggota GUEST dan nama sesuai pada kartu GUEST ketika melakukan reservasi.
    • Menggunakan nama pada reservasi yang sama dengan nama pada data keanggotaan GUEST.

Apabila anggota GUEST tidak melaksanakan kewajiban di atas, maka Lokananta tidak menjamin mileage anggota GUEST tercatat dalam data keanggotaan GUEST atau benefit GUEST diterima.

Penggunaan Informasi

Dengan mengakses website melalui sarana apa pun, memesan unit melalui website kami, saluran offline kami, dan saluran tidak langsung lainnya, Anda setuju bahwa informasi pribadi Anda dapat dikumpulkan, disimpan, digunakan, dan dibagikan oleh kami dan mitra kami, pihak ketiga yang bekerjasama dengan kami, atau lembaga lain yang secara hukum berhak untuk meminta data dari kami mengenai masalah hukum, untuk salah satu dari tujuan berikut:

  • untuk kepentingan hukum dan kepatuhan perundang-undangan yang berlaku baik di dalam maupun di luar wilayah Indonesia bagi Lokananta;
  • untuk mengidentifikasi Anda dalam kaitannya dengan keadaan darurat dalam kegiatan operasional perjalanan Lokananta sebagaimana yang dimaksud dengan ketentuan Emergency Response Plan dan / atau peraturan mengenai perjalanan yang berlaku untuk Lokananta;
  • untuk mengumumkan dan memberi tahu Anda sehubungan dengan perjalanan Anda dengan Lokananta;
  • untuk meningkatkan tujuan promosi atau pemasaran kami untuk Lokananta atau pihak lain yang berkontrak dengan Lokananta;
  • untuk menyimpan data pribadi Anda untuk jangka waktu sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku;
  • untuk memfasilitasi program loyalitas yang meningkatkan pengalaman Anda bersama kami termasuk dan namun tidak terbatas seperti pengumuman ulang tahun saat perjalanan;
  • untuk membuat profil mengenai perilaku konsumen.
Perubahan & Penghentian Program
  • Lokananta berhak untuk mengubah peraturan dan ketentuan serta keuntungan keanggotaan GUEST sewaktu-waktu dengan atau tanpa pemberitahuan, yang meliputi namun tidak terbatas pada:
    • Aturan perolehan dan penukaran mileage
    • Fasilitas Award dan ketersediaannya
    • Tingkatan dan persyaratan keanggotaan
    • Aturan penghentian keanggotaan.
  • Setiap perubahan pada program GUEST yang diumumkan dapat dilihat di media komunikasi Lokananta, atau media lainnya.
  • Lokananta berhak untuk menghentikan Program GUEST sewaktu-waktu dengan atau tanpa pemberitahuan.
  • Lokananta tidak menanggung segala kerugian sebagai akibat dari penghentian atau perubahan Program GUEST.